Sabtu, 25 Mei 2013

Rasanya Kehidupan ( Utada Hikaru - Flavor of Life Indonesia Translation )

http://i38.photobucket.com/albums/e147/himsgirl101/UtAdA%20HiKaRu/utada-2.jpg 

Aku udah tau lagu ini udah lamaa banget cuma belum niat mentranslatenya soalnya ilmuku yang masih kurang dan lagipula aku belum memahami lagunya. Setelah ku putar lagu ini berkali-kali aku ingin mencoba mentranslatenya dengan kemampuanku yang masih dibawah standart. Dan setelah aku terjemahkan ternyata menarik sekali dan sangat menyentuh. dan aku paling suka lirik ini " Ketika kamu mengucapkan rasa terima kasih padaku, untuk beberapa alasan itu menyakitkan" maknanya terasa dalam sekali. Pas dijadikan soundtrack film yang sangat romantis hahaha. Ok nggak usah lama lagi ini translatenya.


Rasanya Kehidupan
Ditranslate : Iin Rosliani

Ketika kamu mengucapkan rasa terima kasih padaku
Untuk beberapa alasan itu menyakitkan
Seperti mantera sihir, yang takkan pernah selesai bahkan setelah kata perpisahan
Sebuah isyarat kebencian
Rasanya kehidupan

Tertusuk diantara teman dan kekasih
Seperti sebuah buah yang belum matang yang merindukan hari panen
Karena tak mampu melangkah jauh ke depan
Apakah ini kekecewaan ?

Ketika kamu mengucapkan rasa terima kasih padaku
Untuk beberapa alasan itu menyakitkan
Seperti mantera sihir, yang takkan pernah selesai bahkan setelah kata perpisahan
Sebuah isyarat kebencian
Rasanya kehidupan

Manis berbicara, namun hambar percakapan
Percikan itu kini tak menarik lagi bagiku
Bahkan ketika hal yang paling disukai tak jauh dari kita
Itu tak berarti kamu telah membuang jauh kehidupanmu

Ketikaku ditanya " apa yang salah? "
Aku menjawab " tak apa-apa "
Senyuman itu kemudian menghilang setelah perpisahan
Itu seperti bukan aku

Lebih baik ku berharap percaya padamu
Untuk beberapa alasan bahkan itu lebih menyakitkan
Aka suka padamu bahkan aku mencintaimu, terdengar lebih suka padamu
Rasanya kehidupan

Moment ketika kamu tiba-tiba mengingat aroma seseorang yang hampir kamu lupakan 
Ingin aku bisa membuka dan jujur menghargai murninya salju yang turun

Kelembutan masa depan lebih hangat daripada berlian 
Aku ingin memahami itu, dala batas waktu yang kita punya, dan aku ingin menghabiskannya bersamamu

Ketika kamu mengucapkan rasa terima kasih padaku
Untuk beberapa alasan itu menyakitkan
Seperti mantera sihir, yang takkan pernah selesai bahkan setelah kata perpisahan
Sebuah isyarat kebencian
Rasanya kehidupan

Mohon maaf apabila ada kesahalan dalam penerjemahan. Author masih dalam proses pembelajaran
Arigatou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar